Senin, 25 Juni 2012

Pejabat dan Rakyat Menyatakan Kesetiaan Pada Pangeran Salman

Pangeran Salman menerima kedatangan para tamunya

Ribuan pejabat pemerintah, militer, keamanan dan pengusaha terus berdatangan ke kantor-kantor gubernur setempat untuk menyatakan kesetiaan mereka pada pangeran mahkota sekaligus wakil perdana menteri dan menteri pertahanan Pangeran Salman, Sabtu (23/6/2012), lansir Arab News.

Gubernur Provinsi Timur Pangeran Muhammad bin Fahd menerima kedatangan banyak pejabat sipil dan militer, serta kelompok-kelompok warga di kantornya di Dammam. Tampak hadir di sana Wakil Gubernur Pangeran Jilawi bin Abdulaziz.

Berbicara di hadapan banyak orang, Pangeran Muhammad memuji kualitas Pangeran Salman sebagai seorang negarawan berpengalaman. Ia juga memuji Raja Abdullah yang memilih Pangeran Salman untuk menjadi pangeran mahkota dan wakil perdana menteri.

“Semua orang mengenal Pangeran Salman dan pengetahuannya tentang politik Kerajaan, serta perannya dalam pembangunan negara modern Arab Saudi ini. Semua orang tahu kebijaksanaannya dan pengetahuannya yang mendalam tentang apa yang terjadi di seluruh dunia,” kata Pangeran Muhammad.

Gubernur Provinsi Timur itu juga menyebut Pangeran Salman sebagai “penerus yang baik dari seorang pendahulu yang baik pula.”

Sebagaimana diketahui, Raja Abdullah menunjuk Pangeran Salman menjadi pangeran mahkota menggantikan Pangeran Naif bin Abdulaziz Al Saud yang wafat beberapa hari lalu.

Pangeran Muhammad juga memuji rakyat Saudi atas kesetiaan mereka kepada para pemimpinnya, seraya menambahkan bahwa hal itu akan memperkuat keamanan dan stabilitas kerajaan.

“Rakyat Saudi berbeda dengan yang lainnya, sebab mereka terikat dengan ajaran Islam,” katanya menggarisbawahi.
Di Madinah, Pangeran Abdulaziz bin Majid juga mendapatkan kunjungan dari para pejabat setempat yang menyatakan kesetiaannya pada Pangeran Salman.

Pangeran Faisal bin Bandar, gubernur Qassim, menerima kunjungan warganya yang berbondong-bondong menyatakan kesetiaan pada pangeran mahkota. Termasuk di antara mereka para hakim, direktur departemen pemerintah, pejabat militer dan keamanan serta polisi.

Para pejabat di Dewan Syura dan lainnya juga turut menyatakan kesetiaan mereka kepada pangeran mahkota yang akan menggantikan posisi raja jika pemimpin negara itu tidak lagi dapat bertugas.

“Seluruh rakyat di Kerajaan harus bangga dengan pemilihan Pangeran Salman sebagai pangeran mahkota. Dia adalah seorang negarawan berpengalaman. Dia juga sangat baik dalam urusan politik dan adminstrasi, Kami berdoa Yang Maha Kuasa akan membantunya mengemban tanggungjawabnya sebaik mungkin,” kata Abdullah Al Shahri, pimpinan Otoritas Regulator Kelistrikan Saudi, dalam pernyataannya yang dikutip kantor berita Saudi SPA.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija
Hidayatullah.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar