Thursday, June 7, 2012

Wanita Saudi Ikut Musabaqah Al Quran Tingkat Internasional

Riyadh: Akhirnya Arab Saudi ikut berpartisipasi dalam musabaqah Hashimiya, musabaqah Al-Quran Internasional di Yordania yang dibuat khusus untuk Wanita, yang untuk pertama kalinya diadakan tahun ini.

Hasanat binti Ali Al-Harithy, seorang pelajar dari Sebuah Badan Amal untuk Menghafal Al-Qur'an di Madinah, mewakili Kerajaan Saudi dalam musabaqah ini.

Mansour Al-Sumaih, sekjen sekretariat umum untuk kompetisi Qur'an di Departemen Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan, mengatakan bhawa Menteri Sheikh Saleh Al-Asheikh menerima undangan dari Yordania untuk mengirim seorang delegasi Saudi untuk ikut dalam musabaqah. Dengan demikian, sekretariat mengirim Hasanat yang pernah memenangkan juara kedua dalam musabaqah lokal yang diadakan di Madinah tahun ini.

Al-Sumaih mengatakan, Arab Saudi juga untuk pertama kalinya menjadi juri musabaqah.

Al-Asheikh telah mengirim Aziza binti Husein Al-Yousuf, asisten profesor di Taiba University di Madinah, ke Yordania sebagai juri.

Para juri terdiri dari perwakilan dari Yordania, UEA dan Arab Saudi.

Al-Hasanat Sumaih mengatakan partisipasi dalam musabaqah internasional ini akan menjadi dorongan besar bagi wanita muda Saudi yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi Qur'an.

"Ini juga menyoroti pentingnya upaya besar yang dibuat oleh kementerian dalam mempromosikan belajar dan menghafal Al -Quran serta mendorong generasi muda untuk bisa lebih dekat dengan Al-Qur'an untuk mencegah mereka dari kesesatan dan ideologi yang menyimpang , "kata Al-Hasanat Sumaih. (arn)Cyber Sabili


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment