Rabu, 27 Juni 2012

Produk Halal Asal Brazil Tembus Pasar Arab Saudi

Produk Halal Asal Brazil Tembus Pasar Arab Saudi
Foto: thinkstock
Jakarta - Produsen makanan halal asal Brazil berhasil menembus pasar Arab Saudi. Berbagai jenis makanan keluaran Clap Foods kini bisa ditemui di toko-toko swalayan di Arab Saudi. Pilihan makanan halal di negara dengan mayoritas penduduk Muslim inipun jadi makin beragam!

Merk Maricota sukses memasuki pasar makanan halal di Arab Saudi. Pihak Clap Food telah membuat kontrak perjanjian dengan badan berwenang setempat untuk mengirim 300 ton produk makanan beku bermerk Maricota.

Nantinya, produk halal ini akan dipasarkan di seluruh jaringan supermarket Al Othaim, yang melayani penjualan makanan, dan juga barang kebutuhan rumah tangga secara grosir dan eceran. Produk yang nantinya akan dipasarkan antara lain keju, roti, pizza, lasagna, kibbehs, chicken cakes, biskuit keju, dan juga pancake.

“Ini adalah tahun ketiga produk kami menembus pasar internasional. Kita berharap dalam 5 tahun ke depan, 20% keuntungan didapat dari penjualan produk Clap di luar negeri,” kata Julio Cezar Ribeiro, International Business Director Clap Food.

Selain Arab Saudi, produk Clap juga telah memasuki pasar Amerika, Angola, Spanyol, Perancis, Chile, Peru, dan juga China. Karena merupakan pasar yang potensial, ekspor produk asal Brazil ini jumlahnya mencapai 25% dari total ekspor produk secara keseluruhan. Rencananya, Clap juga akan menembus pasar Uni Emirat Arab dan juga Lebanon.
food.detik.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar