Senin, 18 Juni 2012

Putra Mahkota Arab Saudi Dimakamkan

Makam di Mekkah
Jenazah putra mahkota Arab Saudi, Nayef bin Abdulaziz al-Saud, dimakamkan di Mekkah setelah dishalatkan di Masjid al-Haram pada Minggu (17/6/2012).

Raja Abdullah dan sejumlah anggota keluarga kerajaan turut melakukan shalat jenazah. Sebelumnya, jenazah putra mahkota Nayef bin Abdulaziz al-Saud diterbangkan dari Geneva, Swiss, tempat ia menjalani perawatan kesehatan.

Makamnya tidak ditandai dengan batu nisan bertuliskan nama dan tanggal kematian, tetapi hanya ditandai dengan sebuah batu polos di antara makam-makam serupa di Mekkah.

Pangeran Nayef diangkat menjadi putra mahkota pada Oktober 2011 setelah putra mahkota sebelumnya, Sultan bin Abdul Aziz, meninggal dunia.

Penghormatan

Pangeran Nayef menjabat sebagai wakil perdana menteri dan menteri dalam negeri. Dia meninggalkan Arab Saudi untuk berlibur dan menjalani tes kesehatan bulan lalu.

Namun, pada awal Juni lalu lalu wakil menteri dalam negeri mengatakan bahwa Pangeran Nayef dalam keadaan baik dan akan segera kembali ke Saudi.

Para pemimpin dunia telah menyampaikan belasungkawa dan penghormatan atas kematian putra mahkota kerajaan. Perdana Menteri Inggris David Cameron menyampaikan penghormatan atas "kepemimpinan dan dedikasi" pangeran. (Kompas.com)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar