Monday, November 28, 2011

Dhiaa Al-Essa Pemilik Lamborghini Aventador Pertama di Arab

detail berita
Dhiaa Al-Essa & Lamborghini Aventador (Autoevolution)

RIYADH – Produsen mobil supercar asal Italia, Lamborghini baru saja meluncurkan Aventador di beberapa negara di Amerika Serikat (AS), Eropa, India dan Arab Saudi. Namun, ada hal unik yang terjadi di Arab Saudi, pemilik pertama Aventador dimiliki oleh seorang pria berusia 22 tahun.

Pemilik Lamborghini Aventador ini adalah, Dhiaa Al-Essa, dia masih duduk dibangku kuliah di Universitas yang berada di Arab Saudi. Pria muda ini memang menyukai mobil supercar.

Mobil pertama yang dimiliki Dhiaa, yakni Honda Civic tipe R, setelah itu dia membeli Lamborgnini LP700-4, dan mobil ketiga yakni Aventador yang ia beli dengan uangnya sendiri.

Pria berusia 22 tahun itu membeli Aventador tidak harus menunggu lama, seperti konsumen lainnya. Pria tersebut hanya menunggu kurang dari 18 bulan sebelum mobil tersebut meluncur pertama kali di Eropa. Demikian dilansir Autoevolution, Minggu (27/11/2011).

Dengan merogoh kocek yang cukup dalam, Dhiaa menghabiskan dana USD461 ribu atau setara Rp4,1 miliar. Namun, itu tidak membuat Dhiaa menyesal. Pasalnya, Dhiaa merupakan anak dari pengusaha di Arab Saudi.

Mengenai dapur pacu, Aventador dibekali mesin V12 6.500 cc, yang dapat mencapai kekuatan 619 bhp. Dan dilengkapi dengan four-wheel-drive yang mampu berlari hingga 62 mph dari posisi diam. Supercar ini hanya membutuhkan waktu 2,9 detik dengan kecepatan puncak mencapai 217.
(zwr)http://autos.okezone.com


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment