Monday, November 14, 2011

Arab Saudi sita makanan tak higienis.

 
Mekkah: Pihak keamanan Kota Mekkah, Arab Saudi, menyita makanan dan bahan makanan, Sabtu (12/11) waktu setempat. Penyitaan dilakukan karena makanan tersebut tak higienis.

Ketua Kota Shouqiyah Mahab Ebada mengirim beberapa tim untuk memeriksa restoran dan dapur yang mempersiapkan makanan untuk para jemaah haji tersebut. Dari sana terungkap dapur yang memasok makanan kepada para jemaah haji dan perusahaan tawafa kedapatan memasak dan menyimpan makanan dalam lingkungan yang tidak higienis.

"Pemerintah kota telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari pelanggaran peraturan memasak dan penyuplai makanan kepada para jemaah. Inspektur kami telah menyita sejumlah besar makanan tak layak untuk dikonsumsi dari sejumlah dapur," kata Ebada.

Jenis makanan yang disita adalah 290 karton ayam, 600 kilogram daging, 27 hewan yang disembelih, 140 kantong sayuran, ikan, minyak goreng, rempah-rempah, jus buah, tepung, dan 2.000 kilo beras. Lalu 950 galon zamzam yang telah tercemar juga disita.(Arabnews/ULF)Liputan6.com

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment