Wednesday, August 8, 2012

Alhamdulillah, Ratusan Juta Alquran Tersebar ke Seluruh Dunia

Alhamdulillah, Ratusan Juta Alquran Tersebar ke Seluruh Dunia  RIYADH--Kompleks Percetakan Alquran Raja Fahd telah memainkan peranan penting dalam menyebarkan Alquran dengan berbagai terjemahan bahasa ke seluruh dunia. Hingga Juni 2012, kompleks percetakan tersebut telah mendistribusikan 255.834.022 mushaf Alquran.

Seperti dikutip arabnews,com, Selasa (7/8), selama bulan Syaban 1433 H, kompleks percetakan telah mendistribusikan 329. 766 mushaf Alquran yang terdiri atas 283.254 Alquran cetak berukuran konvensional, 39.000 Alquran berukuran kecil, 1.346 Alquran berbentuk rekaman audio, 35.580 Alquran terjemahan dari berbagai bahasa, dan 5.686 buku agama.

Setiap mushaf disalurkan melalui Departemen urusan Islam, Wakaf, Bimbingan dan Penyuluhan, Organisasi Kerjasama Islam, Direktorat Jenderal Keamanan Perbatasan, Museum Sejarah di Riyadh.

Distribusi juga dibantu lembaga dan organisasi di luar Arab Saudi seperti kedutaan besar Saudi, kantor Saudi Press Agency, Departemen Kehakiman di Bahrain, Pusat Pengajaran Bahasa Arab untuk non-Arab, Kuwait, Universitas Islam di Uganda, Dewan Tertinggi Muslim di Jerman, Sekolah Islam di Ghana, Pusat Kebudayaan Islam di Madrid, Asosiasi Islam di Republik Tonga, dan urusan Islam departemen di Malaysia.

Setiap tahunnya, kompleks percetakan ini menghabiskan miliaran riyal Saudi untuk memproduksi dan distribusi kitab suci. Penyebaran Alquran ini memainkan peranan penting dalam penyebaran Islam di seluruh dunia.

Redaktur: Endah Hapsari
Reporter: Agung Sasongko
REPUBLIKA.CO.ID


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment