Kamis, 02 Agustus 2012

Berkunjung ke Tenda Ramadan di Arab Saudi

img

Tenda Ramadan

Riyadh - Traveling ke Arab Saudi di bulan Ramadan akan terasa sangat spesial. Wisatawan bisa berkunjung ke tenda-tenda Ramadan yang semarak dengan jualan aneka makanan berbuka puasa.

Tenda khusus di bulan Ramadan ini sudah menjadi ciri utama di Arab Saudi ketika Bulan Suci tiba. Tenda-tenda ini sengaja dibuat hanya saat bulan Ramadan. Lokasi ini pun dibuat sebagai tempat berkumpul masyarakat Arab sebelum berbuka sampai matahari tenggelam.

Tidak hanya masyarakat Arab yang menunggu waktu berbuka di tenda ini. Banyak juga wisatawan dari berbagai belahan dunia yang ikut menikmati suasana lain saat berbuka puasa di negara Timur Tengah ini.

Popularitas tenda ini pun pertama kali terjadi di Kairo, Mesir. Kemudian menyebar ke daerah Arab dan dikembangkan sebagai destinasi khusus saat bulan Ramadan.

Awalnya, tenda ini dibangun sebagai tempat belasungkawa yang dikenal sebagai "Saradek" dalam bahasa Arab. Selain itu tempat ini juga digunakan sebagai tempat yang menyediakan makanan atau keperluan untuk orang yang membutuhkan. Namun, seiring perkembangannya, tenda ini berubah menjadi tempat bergaul, makan, minum dan menghisap shisa saat bulan Ramadan, dalam situs Al Arabiya News, yang detikTravel kutip, Rabu (1/7/2012).

Semua hal yang disajikan dalam tenda tersebut terlihat sangat mewah. Pelancong yang menghabiskan malam di tenda khusus ini bisa menikmati beragam menu baik khas Arab maupun internasional.

Meskipun beberapa sejarawan Islam menganggap tradisi ini terlalu mewah dan berlebihan, tenda Ramadan ini tetap ramai dikunjungi oleh penduduk Arab ataupun pelancong yang mengadakan iftar atau buka puasa bersama di Arab Saudi.

Karena pada Ramadan kali ini Arab Saudi memasuki musim panas, tenda-tenda ini tidak dibangun di pingir jalan. Akan tetapi, pelancong bisa menemukan tenda khusus ini di hotel ataupun restoran yang membangun tenda khusus ini.

travel.detik.com



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar