Sabtu, 11 Agustus 2012

Kedutaan Arab Saudi Kirim 8 Ton Kurma ke UMM Untuk di Distribusikan

Malang- Ramadhan tahun ini Universitas Muhammadiyah Malang  (UMM) kembali menerima bantuan kurma dari Kedutaan Arab Saudi. Jika tahun lalu UMM menerima 2 ton kurma, tahun ini meningkat drastic menjadi 8 ton.

“Alhamdulillah kita dapat kepercayaan untuk mendistribusikan kurma dari Arab ini. Dari tahun ke tahun jumlah kurma semakin banyak karena kita selalu melaporkan distribusi bantuan itu kepada donator,” kata Kabiro Kerjasama Luar Negeri UMM, Drs. Abdul Haris, MA.  

Bantuan datang dengan dua kontainer berukuran besar, Minggu lalu.  Kurma dikemas dalam bungkus kardus. Sebagai perbandingan, tahun lalu UMM hanya memperoleh 100 kardus, saat ini 450 kardus.

Karena jumlahnya sangat besar, pendistribusian kurma sempat merepotkan panitia Ramadhan UMM yang terpusat di masjid AR Fahruddin. Setiap kardus harus dibagi lagi menjadi beberapa bagian dengan ukuran yang bervariasi. “Ada yang 10 kg, 5 Kg, 1 Kg, dan ½ Kg,” terang ketua Markaz Dakwah FAI UMM Budi Gunawan, yang menangani pendistribusian kurma.

Jumlah penerima kurma juga meningkat dari tahun lalu. Selain dosen, karyawan serta tenaga parti timer UMM, kurma juga didistribusikan kepada sekitar 300 lembaga yang telah mengajukan permintaan.Seperti, masjid, panti asuhan dan organisasi anak jalanan. Pengajuan kurma ini tidak hanya sekitar Malang Raya saja tetapi juga sampai keluar Malang Raya seperti Ngawi, Tuban, Kediri bahkan Madura.

Lebih Lanjut, Abdul Haris  menambahkan kalau acara ini merupakan bentuk semarak acara Ramadhan yang dilakukan UMM untuk dapat berbagi dengan masyarakat luas. “Melalui acara seperti ini  diharapakan dapat meningkatkan kesadaran untuk selalu beramal dan berbagi dengan sesama” tutupnya.

muhammadiyah.or.id


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar