Selasa, 14 Agustus 2012

Arab Saudi Rencanakan Proyek Hotel & Mal Terbesar

detail berita
Jeddah, Arab Saudi (foto: worldpropertychannel)
MAKAH - Pengembang properti terbesar di Arab Saudi, Jabal Omar Development Co, merencanakan pembangunan proyek hotel dan mal terbesar dengan nilai USD5,3 miliar atau sekira Rp50,2 triliun (Rp9.480 per USD).

Seperti dilansir World Property Channel, Senin (13/8/2012), proyek yang akan dibangun di Makah ini digadang-gadang sebagai proyek terbesar selama 10 dekade terakhir yang pernah dibangun di kota suci tersebut.

Selain itu, pelabuhan kota terbesar milik Jabal pun berencana menginvestasikan dana USD3,2 miliar atau setara Rp30,3 triliun untuk pembangunan 10 hotel baru.

Eksekutif Direktur Jenderal Sameer Al Quraisy menyatakan, perusahaan telah memulai pengembangan lahan seluas 2,2 juta meter persegi di dekat Masjidil Haram.

Dalam lahan proyek seluas 544 acre tersebut nantinya akan berdiri 38 hotel dan pusat perbelanjaan terbesar di Arab Saudi. Proyek ini diharapkan rampung pada 2017 mendatang, dan dapat diisi oleh hotel-hotel berbintang yang akan dioperatori oleh operator hotel kelas dunia, seperti Marriot International, Hyatt Hotel, Hilton Hotel dan Sheraton. (NJB)

property.okezone.com 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar