Senin, 27 Agustus 2012

Saudi Ingin Jadi Negara Tujuan Wisata


Arab Saudi akan menjadi salah satu tujuan wisata paling unggul di kawasan Arab, menyusul proyek raksasa pembangunan sarana wisata di negara tersebut, demikian disampaikan oleh Ketua Komisi Pariwisata dan Kepurbakalaan Pangeran Sultan bin Salman.

Sultan menyangkal pendapat yang mengatakan bahwa banyak warga negara Saudi yang berbondong-bondong pergi ke luar negeri selama liburan dua Ied, seperti ke Dubai.

“Saudi adalah negara besar dengan populasi 26 juta. Hanya sebagian kecil orang Saudi yang pergi wisata ke luar negeri,” katanya, dikutip Arab News (24/8/2012).

Meskipun demikian ia tidak menyangkal bahwa, seperti warga negara lain, orang Saudi juga ada mengunjungi tempat-tempat wisata di luar negeri.

“Pariwisata Saudi merupakan sebuah proyek besar. Kita perlu membangun infrastruktur untuk menggalakkan pariwisata dan kita memerlukan investasi swasta dalam jumlah besar dalam sektor ini,” kata Pangeran Salman.

“Kami telah menyelesaikan sejumlah proyek guna memberikan pelayanan wisata yang terintegrasi. Kami butuh waktu untuk menyelesaikan sejumlah proyek besar,” jelasnya saat berbicara kepada televisi Al Arabiya.

Menurut Salman, sektor pariwisata akan memberikan lapangan pekerjaan dalam jumlah banyak untuk para pemuda dan pemudi Saudi, serta dapat mempererat persatuan nasional.
“Pariwisata adalah penyedia lapangan pekerjaan terbesar kedua, sekitar 26 persen warga Saudi senang bekerja di sektor penting ini,” jelas Salman.

“Lebih dari 10 juta orang mendatangi festival-festival budaya di berbagai daerah pada musim panas tahun ini,” kata Salman, menunjukkan bahwa banyak turis yang meminati obyek wisata di Arab Saudi.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija
Hidayatullah.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar