Sabtu, 04 Agustus 2012

Beramal Dengan Mainan di Makkah dan Jeddah

mainan (ilustrasi)
Dalam rangka mengajarkan anak-anak akan indah dan mulianya bersedekah, warga Arab Saudi di kota Makkah dan Jeddah menggelar pengumpulan sedekah mainan yang diperuntukkan bagi anak-anak kurang beruntung.

Gerakan sedekah mainan itu digelar sampai akhir pekan ini, dengan tempat pengumpulan di berbagai pusat perbelanjaan di kota Makkah dan Jeddah. Tim yang terdiri dari 170 sukarelawan bertugas mengumpulkan mainan anak-anak tersebut.

Empat pusat perbelanjaan di Jeddah yang menjadi lokasi pengumpulan mainan adalah Aziz Mall, Andalus Mall, Haifa Mall dan Mall of Arabia.

Abdul Aziz Gurab pimpinan sukarelawan yang ditemui Saudi Gazette (03/8/2012) di Aziz Mall mengatakan, mereka berharap penyumbang memberikan mainan yang masih dalam kondisi baik dan tidak menggunakan batterai.

Menurut Gurab, sejauh ini panitia sudah menerima sekitar 300 mainan dan sebagian di antaranya merupakan mainan baru.

Bekerja setiap malam hari mulai pukul 10:30 sampai 02:00, Gurab yakin pusat perbelanjaan merupakan tempat terbaik untuk menggalang donasi berupa mainan sekaligus menggugah orang untuk bersedekah.

“Keluarga-keluarga biasanya datang ke sini untuk membeli barang-barang keperluan mereka sendiri, jadi ini merupakan cara yang bagus untuk menyampaikan pesan kepedulian ini sampai ke rumah. Sebagian dermawan bahkan membeli mainan baru untuk diberikan.”

Mustafa Qurashi, wakil direktur Friends of Society Association mengatakan, kegiatan pengumpulan mainan tahun ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya.

Dia menjelaskan, mainan-mainan itu nantinya akan dibagikan kepada anak-anak kurang mampu di daerah miskin. Untuk membantu pembagiannya menjelang malam Hari Raya Idul Fitri, organisasinya meminta bantuan masjid-masjid untuk menunjukkan data keluarga yang membutuhkan.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija
Hidayatullah.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar