Thursday, August 18, 2011

Arab Saudi Bangun Perumahan bagi Pengungsi Palestina

 

Badan PBB urusan Pengungsi Palestina (UNRWA) mengumumkan, pemerintah Arab Saudi akan membiayai pembangunan perumahan pengungsi di Rafah, Gaza, melalui Dana Saudi untuk Pembangunan (SFD) sebesar $SD 71,5 juta.

Kesepakatan telah ditandatangani di Riyadh oleh Eng Youssef Al Bassam, Wakil Ketua dan Managing Director SFD, dan Filippo Grandi, Komisaris Jenderal UNRWA.
“Proyek perumahan Rafah yang dimulai tahun 2005 tapi terhenti selama lebih dari tiga tahun akibat blokade Israel, akan dimulai kembali,” kata UNRWA dalam siaran persnya dikutip International Islamic News Agency (IINA).
Janji bantuan dana sebesar USD 71,5 juta itu akan mencakup penyelesaian Tahap 1 dan Embarkasi Tahap baru 2. Secara keseluruhan proyek ini akan terdiri dari minimal 1.500 rumah dan fasilitas terkait termasuk sekolah, kesehatan dan fasilitas pelayanan sosial, jalan, pembuangan, dan listrik.
Grandi mengatakan, ratusan keluarga pengungsi yang rumahnya hancur oleh serangan Israel dan telah menunggu bertahun-tahun untuk memiliki rumah baru akan senang dengan perkembangan ini.
Banyak dari mereka dipaksa hidup selama bertahun-tahun dalam kondisi mengenaskan di depan rumah mereka yang masih belum jadi. (Mel/IINA/ddhongkong.org).*
Sumber : pusdai.com


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment