Friday, August 5, 2011

Buronan Al Qaeda Paling Dicari Serahkan Diri

Fajar Nugraha
Kamis, 04 Agustus 2011 18:03 wib
Ilustrasi: Ist
Ilustrasi: Ist
RIYADH - Penelusuran atas anggota kelompok jaringan terorisme internasional Al Qaeda masih terus berlangsung. Pemerintah Arab Saudi mengumumkan buronan Al Qaeda yang paling dicari, telah menyerahkan diri.

Abdul Salam Rashed Al-Farraj dikabarkan menyerahkan diri kepada pihak berwenang Arab Saudi. Al Farraj menyerahkan diri setelah dirinya menelpon keluarganya dari luar negeri. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (4/8/2011).

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi Mayor Jenderal Mansour al Turki menegaskan, Al Farraj memang ingin kembali ke Arab Saudi. Dirinya mengutarakan hal tersebut kepada keluarganya di Negeri Kabah tersebut.

Pihak berwenang langsung mengatur kembalinya Al Farraj ke Arab Saudi. Segera setelah dirinya menginjak tanah Arab Saudi, pria tersebut langsung diringkus.

Al Farraj adalah buronan Al Qaeda yang masuk di peringkat ke-47 dalam daftar yang dirilis oleh Pemerintah Arab Saudi. Ia disebut-sebut amat berbahaya dan terlatih dalam senjata.

Mayjen Al Turki tidak menyebutkan Al Farraj telah kembali, tetapi dirinya dipastikan sudah berkumpul dengan keluarganya. Sementara keberadaan Al Farraj di luar Arab Saudi tidak diumumkan oleh pemerintah. 
Sumber : http://international.okezone.com/read/2011/08/04/412/488264/buronan-al-qaeda-paling-dicari-serahkan-diri

Artikel Terkait: