Tuesday, August 2, 2011

Pengadilan Saudi Mulai Periksa Wanita Alqaidah

Senin, 01 Agustus 2011 20:51 WIB
Sebuah pengadilan Arab Saudi memulai pemeriksaan pengadilan atas "Wanita Al Qaidah", wanita pertama di kerajaan itu yang dituduh terlibat dalam aktivitas teroris, media setempat melaporkan, Senin.
"Pengadilan kriminal khusus itu memulai pemeriksaan Ahad atas seorang wanita yang dituduh masuk Al Qaidah, melindungi orang-orang yang dicari dan merekrut anggota jaringan teroris Al Qaidah," kata surat kabar Al-Madina.

Wanita itu, yang tidak dikenali, juga dituduh "membiayai teror dan memiliki senjata yang digunakannya dalam kejahatan teroris", kata harian itu. Atas permintaan keluarga wanita tersebut, pengadilan itu akan berlangsung secara pribadi dan tanpa kehadilan media, harian tersebut menambahkan.
Harian lain setempat, Okaz, mengatakan wanita itu, yang hanya diidentifikasi sebagai "Wanita Al Qaidah", berusia 45 tahun dan ditangkap tahun lalu di Buraidah, ibu kota provinsi Qassim.
Pada Juni 2010, Saeed shl-Shihri, pemimpin terkemuka Al Qaidah Saudi di Yaman, minta para pendukungnya di Arab Saudi untuk menculik orang Kristen dan puteri-puteri Arab Saudi guna mendesak pembebasan seorang militan wanita yang diserang di bagian utara Riyadh dimana ia dikenali sebagai Heila al-Qsayer.
Redaktur: Krisman Purwoko
Sumber: antara/AFP

STMIK AMIKOM

Artikel Terkait: