Monday, August 22, 2011

Doktor Kehormatan untuk sang Raja Abdullah

Bendera Arab Saudi
TEMPO Interaktif, Jeddah - Universitas Indonesia menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan dalam bidang Perdamaian Global dan Kemanusiaan kepada Raja Abdullah dari Arab Saudi.

Rektor Universitas Indonesia Gumilar R. Sumantri menuturkan gelar doktor diberikan kepada Raja Abdullah karena usahanya mempromosikan ajaran Islam moderat, mendukung perjuangan Palestina, dan memulai dialog antar-agama.

"Kami menghargai upaya Raja dalam hal kemanusiaan dan berusaha untuk mempromosikan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Gumilar seperti yang dikutip dari Arabnews.com, Senin, 22 Agustus 2011.

Selain dari Universitas Indonesia, kemarin pada kesempatan yang sama, Raja Abdullah juga menerima penghargaan dari Badan Amal Islam Internasional. Badan Amal Islam memberikan medali sebagai penghargaan atas kontribusinya meringankan penderitaan masyarakat miskin di berbagai belahan dunia.

Penghargaan bagi Raja Abdullah ini diselenggarakan di Al-Safa Palace, Jeddah. Upacara penghargaan kepada Raja Abdullah dihadiri pula Menteri Pendidikan Pangeran Faisal bin Abudllah, Gubernur Mekkah Pangeran Khaled Al-Faisal, pangeran-pangeran lain, serta pejabat senior, seperti Abdullah Al-Maetouk, serta Kepala Badan Amal Islam Internasional.

ARABNEWS.COM | DIANING SARI


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment