Monday, October 17, 2011

Alat memasak 1000 liter air telah diciptakan oleh seorang insinyur di Jeddah


Jeddah: Sebuah Alat untuk memasak 1000 liter air telah diciptakan oleh seorang insinyur di Jeddah, Arab Saudi, baru-baru ini. Alat perebus air berbahan stainless steel ini memudahkan pembuatan teh atau kopi, dan minuman panas lainnya menjadi lebih praktis.

Rencananya alat tersebut akan dimanfaatkan untuk melayani para tamu Allah yang jumlahnya mencapai jutaan jemaah di Arab Saudi. Dengan alat tersebut diharapkan pelayanan Ibadah haji yang dilakukan oleh Pemerintah akan lebih maksimal.

Peralatan ini dinding luar tangkinya dilapisi dengan penutup fiberglass, hal ini dapat melindungi pengguna dari rasa panas langsung. Mesin ini berharga sekitar SR15000 atau berkisar Rp 35 jutaan, sudah termasuk biaya instalasi, dan memiliki garansi selama 10 tahun.

Saat ini tangki air ini ada sembilan buah, dan dapat menghasilkan 6.000 cangkir minuman panas. Kepala kantor lapangan Mahboub Talal mengatakan bahwa perangkat itu ideal untuk ditempatkan pada penampungan para jamaah haji, selain aman dan bersih, alat ini juga dapat mencegah kebakaran dan sangat praktis. Peralatan juga dapat dioperasikan di mana saja dan dengan mudah dapat diangkut dari satu lokasi ke lokasi lain. (Arabnews/ARI) 

Liputan6.com,

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment