Saturday, October 8, 2011

Jangan Percaya Isu Kerusuhan di Saudi

 
JAKARTA - ‎​Para keluarga tamu Allah diminta untuk tidak perlu cemas. Situasi Mekkah dan Madinah sepenuhnya aman. Hal ini diungkap oleh Korwil PD-P di Saudi Arabia kepada Tribun, Jumat (07/10/2011) terkait beredarnya isu demo, kerusuhan yang sudah ada sejak jauh sebelum puasa.
"Walaupun sempat terjadi demo pada tanggal 4 dan 5 Maret 20II, tapi hanya diikuti sangat sedikit demonstran kalangan saudi syi'ah yang meminta persamaan hak," ujar Korwil PDI-P, di Saudi Arabia, Syarief Rachmat.
Dijelaskan, revolusi di negara-negara Arab lain seperti Mesir, Libya, Yaman, justru menginspirasi para perempuan Saudi. Tuntutan pertama dan sudah disetujui adalah adalah hak memberikan hak suara dalam pemilu serta jatah kursi di dewan syuro.
Tuntutan berikutnya adalah, ujar Syarif lagi, perjuangan agar perempuan bisa mengemudi kendaraan mobil sendiri. "Dan bukannya melakukan demonstrasi, para perempuan Saudi berkampanye melalui jejaring sosial dan melakukan aksi langsung dengan menyopiri mobil mereka supaya ditangkap polisi," Syarif menjelaskan.
Singkatnya, temperature politik menghangat karena para perempuan Saudi sedang menuntut hak-hak mereka. Akan tetapi, Syarif memastikan, sama sekali tidak mengganggu jalannya ibadah para tamu Allah

.http://www.tribunnews.com


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment