Tuesday, October 11, 2011

Jangan Bawa Kamera di Mekkah

PDF Print
Jika ke Masjidilharam dan membawa kamera, hendaknya berhati-hati. Sebab, jika tidak beruntung, bisa berurusan dengan petugas atau askar (tentara) yang ada di sana. Ini dialami seorang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) saat hendak salat Jumat di Masjidilharam.

Meski tas yang dibawanya kecil dan sebelumnya tidak pernah diperiksa saat masuk Masjidilharam, Jumat siang (7/10) itu petugas bersorban yang menjaga pintu memeriksanya. Di dalam tas ditemukan kamera poket. Beruntung, setelah negosiasi sebentar, petugas tadi tidak mengambil kamera. “Amanah (Anda bisa dipercaya tidak mengambil gambar di dalam),” pinta petugas itu.

Setelah dijawab insya Allah, kamera diberikan lagi. Memang, ada larangan yang diterapkan oleh Pemerintah Arab Saudi untuk mengambil gambar di dalam Masjidilharam. Sebab, dikhawatirkan, pengambilan gambar ini bisa mengganggu jalannya ibadah. Karena itu, membawa kamera di dalam Masjidilharam sebenarnya tidak diperbolehkan. Jika nekat, bisa jadi kamera yang kita bawa disita oleh petugas. (suwarno) 
 
http://www.seputar-indonesia.com


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment