Wednesday, October 19, 2011

Bimbingan dengan 32 Bahasa untuk Jamaah Calon Haji

JEDDAH- Kementerian Agama dan Wakaf Pemerintah Kerajaan Arab Saudi akan mengadakan program penyuluhan bagi para jamaah calon haji menggunakan 32 bahasa.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Agama dan Wakaf Taufik bin Abdilaziz Al Sudairi. Program ini akan dilakukan melalui media buku, kaset, CD, televisi, majalah, telepon, internet, dan berbagai media lainnya. Demikian seperti dikutip harian Okaz, Selasa (18/10/2011).

Program ini bersifat interaktif. Para peserta dapat bertanya mengenai masalah-masalah manasik melalui telepon 800 245 1000 atau layanan otomatis manasik ke nomor 800 24 88888. Semua layanan itu disediakan secara gratis menggunakan berbagai bahasa di antaranya Arab, Inggris, Prancis, Urdu, Indonesia, Turki, dan Bangladesh.

Pihak kementerian akan membagikan satu keping CD berisi ceramah Ilmiah dan tiga buku berisi panduan manasik dan ziarah.

Taufik menambahkan program ini merupakan hasil kerja sama dengan berbagai perusahaan transportasi dan penerbangan, salah satunya Saudi Airlines. Program ini juga rencananya akan ditampilkan dalam bentuk film selama perjalanan antara Makkah-Madinah-Masyair.

Untuk melancarkan program ini kementerian telah merekrut sekira 2.000 orang yang terdiri dari para dai, penerjemah, pakar komunikasi, pakar manajemen, seniman dan lain-lain. Program ini ditujukan untuk menyiarkan informasi yang benar tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai Alquran dan Sunnah.
(ton) http://haji.okezone.com


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment