Friday, October 21, 2011

Tenda tahan api

 
Mekkah: Perusahaan yang mengurusi para jemaah haji Afrika Non-Arab bernama Tawafa, memperkenalkan tenda tahan api di Arafah, Arab Saudi untuk pertama kalinya.

Direktur perusahaan Tawafa Abdul Wahid Seifuddin mengatakan, Rabu (20/10), bahwa tenda-tenda tahan api ini diperuntukan bagi 46 negara Afrika non-Arab. Tenda-tenda yang akan didirikan di Arafah ini rencananya akan menampung sekitar 5.000 jamaah. Para tamu Allah itu menempati tenda tersebut, dari matahari terbit sampai matahari terbenam. Kediaman baru bagi para jamaah haji ini, akan berdiri megah di Arafah pada puncak haji tahun ini.

Menurut Seifuddin, tenda-tenda tersebut memiliki ukuran berkisar antara 16 dan 192 meter persegi, dilengkapi dengan pendingin ruangan. Selain pada musim haji, tenda-tenda ini juga dapat digunakan diluar musim tersebut untuk keperluan khusus.

Sebanyak 500 tenda ini telah dipersiapkan, untuk digunakan sebagai uji coba selama haji tahun ini. Selain kenyamanan tersebut, pembangunan ini juga termasuk penginstalan pendingin air di Mina, sesuai dengan spesifikasi khusus yang tidak akan menghalangi gerak ibadah para jamaah haji. (Arabnews/ARI)Liputan6.com,
=

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment