Monday, October 3, 2011

Arab Saudi Dukung Kenegaraan Palestina dengan Yerusalem Sebagai Ibukota

Dewan Menteri Saudi pada hari Senin kemarin (26/9) menegaskan kembali dukungan Kerajaan Arab Saudi bagi upaya Palestina untuk memenangkan pengakuan di PBB atas negara independen mereka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.
Dalam pernyataannya kabinet Saudi menyatakan: "Kerajaan ini memberikan dukungan penuh bagi permintaan yang dibuat oleh Otoritas Nasional Palestina pimpinan Presiden Mahmud Abbas untuk mendapatkan suara Dewan Keamanan PBB, dalam upaya mendukung permintaan Palestina menjadi anggota penuh dari Negara Palestina di PBB."
Dukungan Saudi ini muncul setelah Presiden Palestina Mahmud Abbas menyampaikan proposal resminya kepada Sekretaris-Jenderal Ban Ki-moon Jumat pekan lalu untuk keanggotaan penuh Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Pertemuan Kabinet Saudi, yang dipimpin langsung oleh Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah, selain menegaskan dukungan kerajaan Saudi terhadap kenegaraan Palestina juga menyatakan kepuasan Saudi atas peluncuran pusat kontraterorisme PBB di New York.
Arab Saudi telah setuju untuk membayar 10 juta dolar untuk memenuhi anggaran pusat kontraterorisme itu selama tiga tahun.
Pusat kontraterorisme adalah gagasan dari Raja Abdullah yang mengusulkan hal itu saat membuka konferensi anti-teror internasional di Riyadh pada tahun 2005 yang dihadiri oleh delegasi dari 60 negara.(fq/arabnews) http://www.eramuslim.com

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment