Tuesday, October 18, 2011

Bangun 100 Pos Telpon Untuk Kemudahan Jemaah Haji Bertanya Kepada Ulama

JEDDAH: Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci akan mendirikan lebih dari 100 pos telepon di lobi dan pintu-pintu Masjidil Haram.

Pos-pos ini akan terhubung ke kantor ulama untuk menjawab pertanyaan para peziarah haji pada setiap waktunya, kata Asisten Wakil dari Presidensi Yousuf bin Abdullah Al-Wabil yang mengumumkan hal ini pada hari Ahad (16/10).

Dia mengatakan kepada Arab News bahwa lebih dari 50 ahli akan bekerja 24 jam sehari untuk bimbingan dan memberi arahan di pintu gerbang King Abdul Aziz, Ajyad dan Al-Fatah di samping daerah lain di dalam Masjidil Haram.

Al-Wabil mengatakan, lebih dari 20 guru agama akan memberi pelajaran di Masjidil Haram setelah shalat fajar, Dhuhur, Maghrib dan Isya dimana Headphone akan tersedia di tempat-tempat khusus untuk perempuan, dan di plaza yang berada di sekitar Masjidil Haram untuk memungkinkan jamaah mengikuti pelajaran, katanya lagi.

Menurut Al-Wabil, khotbah Jumat akan diterjemahkan ke dalam bahasa isyarat di lantai pertama Masjidil Haram untuk orang-orang tuli.

Dia mengatakan, 78 karyawan tetap dan musiman akan bekerja di departemen bimbingan untuk memberikan pelayanan kepada para tamu Allah yang akan menunjukkan kepada mereka tentang hukum Syariah.(Arn)

CYBER SABILI

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment