Senin, 09 Juli 2012

Delapan WN Arab Saudi Ikuti Lomba Pidato Bahasa Indonesia

JEDDAH, Bahasa Indonesia di Arab Saudi semakin lama semakin popular, bukan saja karena banyaknya jumlah  komunitas Indonesia di Arab Saudi namun juga karena berbagai upaya Perwakilan RI dalam mempromosikan bahasa Indonesia di Negara petro dolar tersebut. Salah satu nya adalah lewat lomba pidato bahasa Indonesia bagi penutur asing dengan tema “Aku Cinta Belajar Bahasa Indonesia” yang diadakan pada 4 Juli 2012 di kantor KJRI Jeddah.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-67 tersebut mendapatkan perhatian tersendiri  dari warga asing khususnya warga Arab Saudi.

Sebanyak 9 warga asing ikut berkompetisi dalam lomba yang baru pertama kalinya diadakan di Arab Saudi. Tercatat 1 orang warga sudan, dan 8 orang warga Arab Saudi menampilkan kebolehannya berpidato di hadapan sekitar 50 penonton yang terdiri dari para warga Asing.

Acara yang disponsori oleh Garuda Indonesia dan Restoran Betawi – Jeddah ini dihadiri oleh Plh. Konjen RI Jeddah Cahyono Rustam, Fikdanel Thaufik GM Garuda Indonesia Arab Saudi, Hussein Muhammad Daghiri Kepala Siaran Bahasa Asiang Radio Kerajaan Arab Saudi, Miftahul Jannah Kepala Seksi Siaran Bahasa Indonesia Radio Kerajaan Arab Saudi dan para peserta Kursus bahasa Indonesia di KJRI Jeddah.

Bertindak selaku Dewan Juri, Nur Ibrahim Pelaksana Fungsi Pensosbud II, Muzaffar Syahidu dan Rafiq Rakip kedua nya adalah pegawai KJRI Jeddah.

Ketua Panitia HUT RI Moehammad Amar Ma’ruf dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba pidato bahasa Indonesia bagi penutur asing merupakan bagian dari upaya Perwakilan RI untuk mempromosikan bahasa Indonesia di Luar Negeri, dan meningkatkan people to people contact.suaramerdeka.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar