Saturday, January 14, 2012

Hukum di Saudi Arabia Adalah Hukum Terbaik

1308549156162539721Hukuman mati adalah hukuman yang juga diterapkan di Indonesia, berbagai kasus hukum yang berakibat vonis mati yang berakhir ekeskusi telah terjadi beberapa kali, dari sekian cara hukuman mati, Saudi Arabia adalah yang terbaik dalam pelaksanaan hukuman mati yaitu dengan cara dipenggal, memang mengerikan tapi satu tebasan diyakini terhukum tak lama merasakan sakit. Berbeda dengan cara jahil semisal di strum, di suntik atau di tembak, selain tidak mengikut syarí juga menimbulkan kesakitan yang luar biasa. Pemberitaan yang berlebihan terhadap hukum di saudi arabia yang dianggap melanggar HAM sangat tidak pada tempatnya, Saudi tidak seperti negara kebanyakan, negeri itu menerapkan hukum Islam sebagai sumber hukum, ketika data dan fakta ada, di tambah adanya kesaksian dan pengakuan,kemudian tidak adanya pengampunan dari keluarga korban,  maka hukuman harus dilaksanakan, jika tidak justru wibawa hukum di mata masyarakatnya akan pudar.

Untuk diketahui bahwa tidak hanya ajnabi atau orang asing yang mengalami hukum qisas, tapi warga negara saudi pun tak terhitung mengalaminya, ketegasan pemerintah Saudi seharusnya di contoh oleh negara Indonesia yang note bene sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, betapa sedih dan sakit hati keluarga korban ketika pembunuh salah satu keluarganya hanya di hukum ringan bahkan bebas.

Di Saudi Arabia, kebebasan seorang terhukum akibat pembunuhan hanya bisa dilakukan oleh keluarga korban, bukan mahkamah, jikapun bebas, keluarga korban telah mengikhlaskannya, tapi bagaimana dengan Di Indonesia? justru perdamaian dilakukan oleh keluarga pembunuh untuk membayar untuk sebuah kebebasan, dan keluarga korban hanya meratapi dan berharap hukum Allah yang akan membalasnya kelak.
Vonis bebas terhadap tersangka pembunuh jurnalis Sun TV tempo lalu adalah contoh gelapnya sistem peradilan di Indonesia, belum lagi rekayasa rekayasa hukum yang melibatkan para perangkat hukum itu sendiri, baik hakim, jaksa, pengacara hingga kepolisian, sungguh Hukum Di Saudi Arabia Adalah Hukum Terbaik.. Salam

http://www.kompasiana.com/jiddan




Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment