Friday, January 20, 2012

Warga Saudi Protes McDonal Membersihkan Sayuran Di Mesin Cuci

mcdonald
Riyadh: Sebuah restoran makanan cepat saji yang terkenal di Arab Saudi tertangkap kamera sedang membersihkan sayuran dalam mesin cuci, membuat beberapa surat kabar lokal mendesak pihak berwenang untuk mengambil tindakan terhadap restoran tersebut.
Sebuah vidio satu menit di U-Tube menunjukkan dalam bahasa Arab bahwa itu adalah sebuah restoran McDonalds di Saudi tetapi tidak menyebutkan dimana letaknya berada, ataupun menjelaskannya.

Vidio ini menunjukkan sejumlah besar dari sayuran, diperas di dalam mesin cuci otomatis di dalam restoran sebelum dinyalakan. Tidak jelas apakah mesin cuci hanya digunakan untuk tujuan ini.
"Sebuah restoran yang terkenal mencuci dan mengeringkan daun selada dan sayuran lainnya dalam mesin cuci, di mana pemerintah!. Mereka harus melihat video ini dan mengambil tindakan segera," kata surat kabar Daily Sharq yang berbahasa Arab.
"Beberapa orang menelepon untuk menanyakan di mana kota itu dan apa yang dilakukannya," kata surat kabar Daily Alsaudi.
Tanggapan McDonald
Dalam sebuah pernyataan kepada Media Emirates24, juru bicara MacDonald mengatakan: "McDonald ingin menegaskan bahwa video ini adalah palsu dan dibuat-buat, dan tidak mewakili bagaimana cara kami menangani daun selada di restoran kami.
Daun selada McDonald di Kerajaan Arab Saudi dipasok oleh Del Monte, yang mana daun selada sudah dicuci, dibersihkan, dan dikemas dalam paket, kemudian dikirim ke restoran kita setiap harinya dalam disegel, kemasan pun siap sudah siap digunakan, karena itu tidak perlukan dicuci dulu atau dikeringkan di dapur kami. "
McDonald mengatakan, jaminan standar tinggi dalam semua prosesnya. "Makanan kami memiliki prosedur yang menjamin keamanan dan kualitas produk kami, dan penjaminan standar yang tinggi kami tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kami menjalani pemantauan rutin dari otoritas lokal, dan menegakkan standar keamanan pangan yang ketat dan peraturan yang sesuai dengan persyaratan mereka.
"McDonald secara bangga membuka diri, dengan "Open Door Program (Program Pintu Terbuka)", kita membuka pintu dan menyambut Anda untuk melihat-lihat dapur kami untuk melihat dari dekat standar kualitas produk dan prosedur kami. Ini adalah undangan terbuka bagi mereka yang tertarik dalam belajar lebih lanjut tentang dapur kami, kapan saja,"katanya lagi.
Vidio menunjukan seseorang memegang kamera, memperlihatkan pintu depan Mcdonald lalu masuk ke dapur yang banyak kardus-kardus bertulisan McDonald. Lalu ia menunjukan sebuah mesin cuci dua lubang yang berisi sayuran sedang dibersikan didalamnya. (Agency/Siasat/Emirat24)Cyber Sabili


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment