Saturday, January 21, 2012

Saudi Buka Lapangan Kerja Wanita Di Dalam Rumah Sendiri

saudi_women

 Riyadh: Departemen Tenaga Kerja Arab Saudi sedang memproses rencana untuk membuka lapangan kerja bagi perempuan Saudi di dalam rumah mereka sendiri, kata Dr Fahd Al-Takhifi, Wakil Asisten Pembangunan di kementerian. 


Dia mengatakan Departemen Tenaga Kerja juga akan memberikan nomor telepon bebas pulsa untuk menginformasikan pencari kerja perempuan Saudi yang bertanya tentang lowongan kerja di toko-toko pakaian dan toko aksesori wanita. Nomor ini juga akan memudahkan wanita Saudi untuk melaporkan pemilik usaha yang melanggar peraturan pemerintah yang melibatkan kerja perempuan, lapor Al-Hayat Arabic Daily, Selasa (17/1).

Nomor ini dimaksudkan untuk melibatkan semua segmen masyarakat dalam proses pemantauan, yang merupakan salah satu prioritas Departemen Tenaga Kerja.

Al-Takhifi mengatakan bahwa 43.000 perempuan Saudi akan mencari pekerjaan di sektor ini.
"Saya ingin menginformasikan pemilik bisnis, bahwa jika mereka tidak dapat menemukan wanita Saudi untuk bekerja di toko pakaian mereka, maka mereka dapat mengakses database di kementerian tenaga kerja bagian pencarian lowongan kerja."

Dia mengatakan Departemen Tenaga Kerja sedang melihat suatu kesulitan yang dihadapi oleh wanita Saudi di tempat kerja, termasuk transportasi dan jam kerja. "Kami sedang bekerja untuk memecahkan hambatan tersebut,"katanya lagi.

Dia mengatakan, berdasarkan tanggapan positif yang diterima oleh Departemen Tenaga Kerja, masyarakat Saudi telah menerima pekerja wanita Saudi. "Ini harus dipahami bahwa proyek ini tidak dimaksudkan hanya untuk menemukan pekerjaan untuk wanita Saudi tetapi juga program sosial ekonomi yang menguntungkan seluruh negeri."(Sia)

Cyber Sabili


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment