Wednesday, January 25, 2012

KJRI Jeddah Buka Kursus Bahasa untuk Warga Saudi







Konsulat Jenderal RI di Jeddah membuka kursus bahasa Indonesia gratis bagi warga, penduduk, pebisnis Saudi dan siapapun yang berminat mulai 3 Maret 2012, lansir Arab News (22/01/2012).

Menurut staf bidang informasi, sosial dan budaya Fauzi Husni, kursus akan dilaksanakan dua kali sepekan pada malam hari selama tiga bulan di lingkungan konsulat.

“Ini merupakan program budaya untuk membantu masyarakat, warga Saudi dan pebisnis guna menanggulangi kendala bahasa saat mengunjungi Indonesia. Juga akan membantu para sukarelawan Saudi dalam menangani dan mendampingi jamaah Indonesia saat mereka mengunjungi kerajaan,” kata Husni kepada Arab News.

Menurut Husni, Yayasan Haji Asia Tenggara juga mengajukan permintaan kursus serupa, sebab setiap tahun banyak jamaah haji dan umrah asal Indonesia berkunjung ke Saudi.
“Tahun lalu hampir 240.000 jamaah mengunjungi Kerajaan. Kebanyakan mereka tidak dapat berbahasa Arab atau Inggris, sehingga sangat penting bagi staf Yayasan Haji Asia Tenggara untuk mempelajari bahasa ini, agar dapat membantu mereka dengan lebih baik,” kata Husni.

Para peserta kursus yang menyelesaikan program pendidikan singkat bahasa Indonesia itu nantinya akan mendapatkan sertifikat penghargaan.*
 

Hidayatullah.com


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment