Senin, 16 Januari 2012

Parkir Mobil Saudi Arabia Vs. Parkir Mobil Indonesia

1326681529943997903 
H  tiap jam 2 30 am pulang kerja jalan kaki menuju apartemen tempat tinggal ku,tepi jalan berjejer mobil mobil mewah seperti ROLROYS,LAMBORGINI,BMW ,MERRCY, LEXUS,FERARI,MINI COOPER,GMC,FORD,HUMMER dll
semua terparkir di luar rumah/apartemen.semua tanpa penjagaan satpam atau pun anjing penjaga.siang maupun malam tak ada tukang parkir.
saya kagum dengan tingkat keamanan di SAUDIARAB sedikit tindak kriminal,sudah GRATIS tanpa petugas parkir sudah aman.
kadang saya suka membandingkan di negri ku tercinta INDONESIA parkir motor/mobil itu ada petugas parkir.  sudah bayar lagi, itu pun suka kecolongan sama MALING
kenapa demikian di negri kita yang terkenal dengan keramah tamahan masih suka ngambil milik orang, jangan kan mobil atau motor di negri kita PARKIR SANDAL di mesjid dll  aja masih ada yang NYOLONG/NYURI.
semua di kita serba UANG ,mau ke WC  aja bayar,pa lagi sekarang dengar dengar mau renovasi TOILET/WC gedung MPR/DPR dengan biyaya 2 miliyar.
apa di negri kita orang orang KAYA kurang bersedekah,atau tidak membayar ZAKAT nya jadi orang orang miskin nekad mencuri milik orang,di harta kita tuh ada hak buat pakir miskin, yatim piatu .apa mungkin di negri kita tuh dah gaya hidup yang konsumtif jadi yang gak kuat iman nya dengan berbagai cara tuk mendapat kan apa yang mereka miliki seperti melakukan KORUPSI,MENCURI DLL
apa hukum harus benar benar di tegakan ,dengan se adil adil nya.dan hukum tidak pandang bulu yang melanggar harus di hukum.
alangkah indah nya kalau kita saling berbagi  . contoh antara si kaya dan si miskin si kaya mendermakan  harta nya pada si miskin.atau orang yang ber ilmu bersedekah dengan ilmu nya pada orang yang butuh ilmu .
dan insallah dengan adanya berbagi dengan sesama takan ada kesenjangan SOSILAL ,kecemburuan sosial.

http://www.kompasiana.com/hendrayana


Artikel Terkait: